Wednesday, July 23, 2008

Indonesia Berprestasi Awards by XL

Atau disingkat IBA.

IBA ini adalah salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari XL. Sudah dijalankan sejak tahun 2007.

Dikutip dari websitenya:

Program pencarian warga berprestasi ini merupakan kelanjutan program Indonesia Berprestasi Award 2007 yang telah memberikan penghargaaan terhadap empat anak bangsa yang berprestasi. Saat itu Indonesia Berprestasi Award 2007 diberikan kepada seorang guru di pedalaman Papua, peneliti universitas, hingga sutradara film muda yang membangkitkan perfilman Indonesia.

Tahun 2008 ini, Indonesia Berprestasi Award (IBA) 2008 yang resmi diluncurkan tanggal 19 Mei 2008, akan menambahkan kategori Kewirausahaan dan Sosial Kemasyarakatan, untuk melengkapi kategori sebelumnya yaitu Sains, Teknologi, Pendidikan, serta Seni Budaya.


Nah tahun ini cara pendaftarannya adalah melalui Internet. Tahun ini mereka juga ingin lebih banyak menjangkau orang-orang yang memang tidak terkenal/dikenal. Jadi memang butuh peran serta kita sebagai blogger untuk melihat sekitar, jika kiranya ada yang bisa direkomendasikan, bisa kita daftarkan. Apalagi kalau orang yang berprestasi tersebut bukanlah orang yang melek teknologi, tentu sayang sekali kan kalau dia tidak bisa mendaftar lantaran hanya karena tidak tahu Internet. :)


Salah satu tujuan program ini juga untuk memotivasi yang lain agar bisa menciptakan prestasi sesuai bidangnya.

Bagaimana? Merasa berprestasi? Atau punya kandidat untuk didaftarkan?
Klik bagian registrasi untuk mendaftar. :)

Link resmi IBA:
http://www.xl.co.id/ibawards/index.php